KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peta persaingan dompet digital indonesia tampaknya semakin ketat. Maklum, transaksi digital menjadi pilihan utama di masa pandemi dan pasca pandemi. Pemain dompet digital menjalankan beberapa strategi untuk merebut pangsa pasar yang ada.
Misalnya, Ovo. Grab kini menguasai 90%, setelah membeli kepemilikan Tokopedia dan Lippo Group pada awal pekan ini. Kendati Ovo tidak lagi mendapat tempat eksklusif di Tokopedia, dompet digital ini mencoba membangun jaringan dengan ekosistem e-commerce yang selama ini sudah terbangun. Ovo berharap masih dapat menumbuhkan nilai transaksinya.
Ovo memang mengusung konsep menjadi salah satu ekosistem digital terbuka. Dompet digital ini menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan termasuk Grab, Blibli, Lazada, Zalora, Tokopedia dan Bukalapak. "Dengan 71% pengguna aktif dan tingkat brand awareness hingga 96%, Ovo menjadi platform pembayaran digital terpopuler di Indonesia," klaim Harumi Supit,
