Berita Bisnis

Duh, Emiten Media Hadapi Penurunan Belanja Iklan

Kamis, 26 September 2019 | 04:39 WIB
Duh, Emiten Media Hadapi Penurunan Belanja Iklan

ILUSTRASI. SCMA

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nielsen mencatat, belanja iklan di media televisi, cetak dan radio periode Juli 2018-Juni 2019 cuma Rp 156 triliun. Angka ini hanya tumbuh 2% dibandingkan realisasi setahun sebelumnya. Dalam rilis pekan lalu (18/9), Nielsen menyebut, di periode Juli 2017-Juni 2018, belanja iklan tumbuh 9% secara yoy.

Televisi terlihat masih mendominasi dengan porsi belanja iklan sebesar 83%. Hanya saja, pertumbuhan belanja iklan periode ini tumbuh 6% melambat bila dibandingkan periode sebelumnya yang tumbuh 13%.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru