ILUSTRASI. SCMA
Reporter: Benedicta Prima | Editor: Narita Indrastiti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nielsen mencatat, belanja iklan di media televisi, cetak dan radio periode Juli 2018-Juni 2019 cuma Rp 156 triliun. Angka ini hanya tumbuh 2% dibandingkan realisasi setahun sebelumnya. Dalam rilis pekan lalu (18/9), Nielsen menyebut, di periode Juli 2017-Juni 2018, belanja iklan tumbuh 9% secara yoy.
Televisi terlihat masih mendominasi dengan porsi belanja iklan sebesar 83%. Hanya saja, pertumbuhan belanja iklan periode ini tumbuh 6% melambat bila dibandingkan periode sebelumnya yang tumbuh 13%.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.