Berita Global

FWD Akan IPO di Amerika, Oyo Siap Gelar IPO di Mumbai

Sabtu, 25 September 2021 | 09:00 WIB
FWD Akan IPO di Amerika, Oyo Siap Gelar IPO di Mumbai

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Di saat bursa China sedang dijauhi investor akibat regulasi yang ketat, bursa negara lain menerima banyak lamaran penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO)   

Beberapa perusahaan berencana melepas saham di bursa selain China. Misalnya perusahaan asuransi FWD Group Holdings Ltd yang dimiliki oleh miliarder Hong Kong,  Richard Li, telah mengajukan pendaftaran penawaran saham ke publik di bursa saham Amerika Serikat (AS).
Perusahaan asuransi ini membukukan pendapatan US$ 9,49 miliar tahun lalu. FWD juga mengatakan kerugian bersih  menurun  menjadi US$ 243 juta pada tahun anggaran  yang berakhir 31 Desember 2020. Periode sama tahun sebelumnya, FWD masih mencatatkan kerugian US$ 278 juta.
Perusahaan ini sudah mengajukan pendaftaran IPO  pada bulan Juni. FWD belum menetapkan target porsi saham yang akan dilepas  dan perolehan dananya. Namun proyeksi  sejumlah sumber yang dihubungi Reuters, FWD  dapat mengumpulkan US$ 2 miliar hingga US$ 3 miliar. Sementara valuasi FWD ditaksir  sekitar US$ 13 miliar hingga US$ 15 miliar.

Tag

Baca juga