Berita Global

Gandeng Gigacover, Gojek Singapura Luncurkan Asuransi untuk Pengemudi

Selasa, 26 Februari 2019 | 13:27 WIB

ILUSTRASI. Kantor Go-Jek di Singapura

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Gojek Singapura menjalin kemitraan eksklusif dengan Gigacover, sebuah perusahaan teknologi asuransi yang berbasis di Singapura. Keduanya meluncurkan skema asuransi perlindungan pendapatan bagi para pengemudi.

Skema ini akan berlaku mulai 1 April 2019. Di bawah skema yang dirancang melalui konsultasi dengan National National Hire Vehicles Association (NPHVA) Singapura, pengemudi Gojek dapat menikmati cakupan perlindungan penghasilan sebesar $ 80 per hari. Melalui kemitraan ini, pengemudi Gojek akan menikmati tarif istimewa eksklusif.

Mengutip Strait Times, Selasa (26/1), sebagai persyaratan, pengemudi harus membayar tarif bulanan tunggal yang disubsidi ke Gigacover, tergantung pada usia mereka. 

Di bawah skema ini, pengemudi akan mendapat tanggungan ditanggung selama 21 hari cuti medis dan 84 hari cuti rawat inap. Catatan Gigacover, kecelakaan di jalan yang melibatkan pengemudi telah menyebabkan pengemudi harus dirawat di rumah sakit selama 70 hari.

Lien Choong Luen, General Manager Gojek Singapura mengatakan, kemitraan dengan Gigacover dirancang untuk memberikan ketenangan bagi para pengemudi. Dia menambahkan, kemitraan ini adalah inisiatif pertama dari beberapa inisiatif yang diluncurkan perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi. 

"Hal ini juga datang sebagai bagian dari upaya kami untuk bermitra dengan perusahaan lokal sehingga kita semua bisa tumbuh bersama," tambah Lien.

Chua Cheng Xun, salah satu pendiri Gigacover, mengatakan: "Mitra pengemudi Gojek mendorong ekonomi Singapura Sehingga kami berkomitmen untuk mendukungnya," ujarnya. 

Juru bicara Kementerian Tenaga Kerja setempat juga mengatakan, akan memberi dukungan yang terus tumbuh di antara operator transportasi untuk melindungi para pengemudinya. 

Reporter: Narita Indrastiti
Editor: Narita


Baca juga