Berita HOME

Generasi Baru Investor Ritel Terkerek Gamifikasi Tapi Pemahaman Perlilndungan Minim

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:59 WIB
Generasi Baru Investor Ritel Terkerek Gamifikasi Tapi Pemahaman Perlilndungan Minim

ILUSTRASI. Gamification atau gamifikasi telah memperkenalkan para generasi baru investor ritel ke pasar keuangan. REUTERS/Lucas Jackson

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - LONDON. Gamification atau gamifikasi telah memperkenalkan para generasi baru investor ritel ke pasar keuangan. Namun pengawas sekuritas Uni Eropa mengatakan sebagian dari mereka mungkin tidak menyadari ada beberapa perlindungan dalam investasi aset seperti cryptocurrency.

Gamifikasi mengacu pada penggunaan ponsel cerdas untuk melakukan trading di pasar keuangan. Tren tersebut muncul di Wall Street selama pandemi Virus Corona dengan aplikasi seperti Robinhood. Gamifikasi telah meluas hingga ke pasar Eropa.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.036,08
1.67%
-119,22
LQ45
898,78
2.68%
-24,72
USD/IDR
16.208
0,29
EMAS
1.319.000
0,00%