Generasi Baru Investor Ritel Terkerek Gamifikasi Tapi Pemahaman Perlilndungan Minim
KONTAN.CO.ID - LONDON. Gamification atau gamifikasi telah memperkenalkan para generasi baru investor ritel ke pasar keuangan. Namun pengawas sekuritas Uni Eropa mengatakan sebagian dari mereka mungkin tidak menyadari ada beberapa perlindungan dalam investasi aset seperti cryptocurrency.
Gamifikasi mengacu pada penggunaan ponsel cerdas untuk melakukan trading di pasar keuangan. Tren tersebut muncul di Wall Street selama pandemi Virus Corona dengan aplikasi seperti Robinhood. Gamifikasi telah meluas hingga ke pasar Eropa.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.