Harus ke Jalur Digital

Salah satu yang berperan dalam membesarkan usaha Green Craft&Design, menurut Trias Sutisnawan, adalah Program Kemitraan Pertamina. "Ini jalan 3 tahun yang kedua," jelas Trias yang bulan depan jadi salah satu peserta SMEXPO 2020. Dalam pameran virtual itu, Trias berharap bisa menggaet pembeli lebih banyak. Situasi pandemi bikin dia mengandalkan jalur digital. "Walau pasar kami mayoritas Ibu-ibu menengah atas yang lebih suka belanja offline, tapi dunia digital ini suatu keharusan," tegas Trias.
Arya Paramita, VP CSR & SMEPP PT Pertamina mengatakan kendati SMEXPO 2020 diadakan secara virtual, pihaknya mempertimbangkan hal ini dapat dilakukan secara rutin. "Terlebih dengan program pemerintah untuk membuat makin banyak usaha kecil go digital dan go online," ujarnya. Dari pameran selama 3 hari dengan peserta 100 UMKM berbagai sektor ini, Pertamina menargetkan bisa mencegat 10.000 pengunjung dan transaksi Rp 7,5 miliar. "Tujuan utama pameran adalah membantu pelaku usaha kecil agar tetap produktif selama pandemi," jelas Arya.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan