Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Style

Harus ke Jalur Digital

Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:20 WIB
Harus ke Jalur Digital

ILUSTRASI. Warga menggunakan perangkat elektronik untuk berbelanja online di salah satu situs belanja online di Depok, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Salah satu yang berperan dalam membesarkan usaha Green Craft&Design, menurut Trias Sutisnawan, adalah Program Kemitraan Pertamina. "Ini jalan 3 tahun yang kedua," jelas Trias yang bulan depan jadi salah satu peserta SMEXPO 2020. Dalam pameran virtual itu, Trias berharap bisa menggaet pembeli lebih banyak. Situasi pandemi bikin dia mengandalkan jalur digital. "Walau pasar kami mayoritas Ibu-ibu menengah atas yang lebih suka belanja offline, tapi dunia digital ini suatu keharusan," tegas Trias.

Arya Paramita, VP CSR & SMEPP PT Pertamina mengatakan kendati SMEXPO 2020 diadakan secara virtual, pihaknya mempertimbangkan hal ini dapat dilakukan secara rutin. "Terlebih dengan program pemerintah untuk membuat makin banyak usaha kecil go digital dan go online," ujarnya. Dari pameran selama 3 hari dengan peserta 100 UMKM berbagai sektor ini, Pertamina menargetkan bisa mencegat 10.000 pengunjung dan transaksi Rp 7,5 miliar. "Tujuan utama pameran adalah membantu pelaku usaha kecil agar tetap produktif selama pandemi," jelas Arya.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
ATAU
Sumber: Tabloid Kontan

Baca juga