Berita Bisnis

Korporasi Global Kian Gencar Ekspansi

Sabtu, 04 September 2021 | 09:51 WIB
Korporasi Global Kian Gencar Ekspansi

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Efek pandemi yang mulai berkurang memicu  korporasi global mulai berani mengagendakan ekspansi. Ekspansi mereka  mulai berani melangkah hingga lintas negara.   
Misalnya saja, perusahaan komoditas Amerika Serikat (AS),  Cargill yang selesai membangun fasilitas baru untuk memproduksi pektin di Brasil. Pektin adalah produk sampingan buah yang digunakan dalam selai, minuman, produk susu, dan gula-gula. Pabrik tersebut merupakan satu-satunya fasilitas pektin Cargill di luar Eropa, lokasi Cargill memiliki tiga unit tersebut.

Ekspansi itu menjadikan Cargill sebagai produsen bahan makanan terbesar kedua di dunia.Unit Cargill di Brasil ini akan melayani pasar ekspor, khususnya klien di Asia.  "Pabrik baru dapat menghasilkan sekitar 6.000 ton per tahun dari produk bernilai tinggi, satu kilogramnya dapat berharga antara US$ 15 dan US$ 20," kata Laerte Moraes, Direktur Cargill seperti dikutip dari Reuters, Jumat (3/9). Cargill menginvestasikan US$ 106,52 juta di pabrik Brasil tersebut.


Baca juga