Berita Market

Layanan Digital Menjadi Masa Depan Matahari Departement Store (LPPF)

Jumat, 01 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Layanan Digital Menjadi Masa Depan Matahari Departement Store (LPPF)

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak tahun lalu hingga saat ini, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) telah menutup 38 gerai yang tidak menguntungkan. Gerai-gerai tersebut ditutup karena hanya menyumbang 8,4% dari penjualan kotor dan 2,1% dari total EBITDA.

Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya percaya, penutupan gerai tersebut lebih baik dibandingkan dengan mempertahankan toko yang tidak menguntungkan. "Kami yakin kerugian dari penutupan toko sudah terlewati dan perusahaan ini akan fokus pada pembukaan toko baru," jelas dia, kemarin.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru