ILUSTRASI. Kosmetika wewangian pria Gatsby produksi PT Mandom Indonesia Tbk. Foto Dok Mandom
Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk merasakan kompetisi pasar kosmetik semakin ketat. Belum lagi ada risiko nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Makanya, mereka mengaku kesulitan memenuhi target kinerja awal yang sudah ditetapkan.
Semula, Mandom membidik pertumbuhan bisnis sekitar 5%-10% year on year (yoy) tahun ini. Tahun lalu, perusahaan berkode saham TCID di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut membukukan penjualan bersih Rp 2,65 triliun. Kalau masih berpegang pada target awal, mestinya capaian penjualan bersih 2019 berkisar antara Rp 2,78 triliun-Rp 2,92 triliun.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.