KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk merasakan kompetisi pasar kosmetik semakin ketat. Belum lagi ada risiko nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Makanya, mereka mengaku kesulitan memenuhi target kinerja awal yang sudah ditetapkan.
Semula, Mandom membidik pertumbuhan bisnis sekitar 5%-10% year on year (yoy) tahun ini. Tahun lalu, perusahaan berkode saham TCID di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut membukukan penjualan bersih Rp 2,65 triliun. Kalau masih berpegang pada target awal, mestinya capaian penjualan bersih 2019 berkisar antara Rp 2,78 triliun-Rp 2,92 triliun.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.