Berita Bisnis

OUE Lippo Menambah Kepemilikan Saham di Perusahaan Properti Hong Kong

Senin, 03 Juni 2019 | 08:46 WIB
OUE Lippo Menambah Kepemilikan Saham di Perusahaan Properti Hong Kong

Reporter: Herry Prasetyo | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lengan bisnis Grup Lippo di Singapura, OUE Limited, menambah kepemilikan saham di perusahaan properti asal Hong Kong, Gemdale Properties and Investment Corporation Limited (GPI).

Melalui Beacon Limited, anak usaha yang dimiliki sepenuhnya, UOE mengakuisisi 1,11 miliar saham yang mewakili 7,01% terhadap total Gemdale Properties and Investment.

Pembelian saham Gemdale Properties and Investment itu dilakukan di harga HK$ 0,88 per saham. Harga akuisisi itu mempertimbangkan berbagai faktor seperti aset dan kinerja keuangan Gamdale Properties and Investments. OUE akan membayar biaya akuisisi tersebut secara tunai.

Melalui aksi korporasi ini, OUE telah menambah kepemilikannya di Gemdale Properties and Investment dari sebelumnya 14,8% menjadi sekitar 21,8%. Dengan demikian, Gemdale Properties and Investment akan menjadi perusahaan asosiasi OUE.

Dalam keterbukaan informasi di Singapore Exchange, manajemen OUE mengatakan, investasi di Gemdale Properties and Investment memungkinkan OUE untuk mengakses pasar real estat di China dan memberikan peluang lanjutan bagi OUE untuk berkolaborasi dan bermitra dengan grup Gemdale Properties dan Investment di masa mendatang.

 

 

 

Terbaru