Berita Bisnis

Pandemi Mengubah Gaya Komunikasi Beriklan Pemilik Merek

Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:46 WIB
Pandemi Mengubah Gaya Komunikasi Beriklan Pemilik Merek

ILUSTRASI. Nielsen mengakumulasi, total belanja iklan sepanjang Januari-Juli 2020 mencapai angka Rp 122 Triliun. Nilai belanja iklan terbesar ada di Bulan Maret yakni Rp 20,4 triliun. Belanja iklan Bulan Juli sebesar Rp 18,3 triliun tadi ada di urutan kedua. KONTAN/

Reporter: Anastasia Lilin Y, Nathasya Elvira | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktivitas belanja iklan tak luput dari efek pandemi Virus Corona (Covid-19). Perusahaan riset Nielsen Media Indonesia melihat, situasi saat ini memaksa para pemilik merek untuk menyesuaikan gaya komunikasi dalam beriklan.

Cara para pemilik merek beragam. Misalkan saja menggunakan animasi, mengusung sisi edukasi hidup sehat dan bersih atau menunjukkan kontribusi merek kepada masyarakat dengan cara berdonasi. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru