Berita Market

Private Placement, Jalan Pieter Tanuri Masuk VIVA?

Sabtu, 16 Maret 2019 | 08:09 WIB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) bakal menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Di mana, agenda utamanya adalah meminta restu kepada pemegang saham terkait penambahan modal usaha emiten.

Dalam keterbukaan informasi VIVA di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (14/3) disebutkan, perusahaan ini akan menggelar RUPSLB pada Kamis 25 April 2019. Agenda utama rapat umum ini adalah meminta persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement.

VIVA nantinya akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 10% dari modal yang ditempatkan dan disetor. Sekretaris Perusahaan VIVA Neil R. Tobing menjelaskan, dalam RUPSLB, VIVA juga akan meminta persetujuan pemegang saham terkait perubahan Pasal 4 Ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan yang disesuaikan dengan hasil pelaksanaan PMTHMETD.

Sebelumnya sempat beredar kabar, salah satu investor strategis yang akan mengambil saham baru VIVA adalah Direktur Utama PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) Pieter Tanuri. Apalagi, Pieter akan mendapat dana segar dari penjualan saham MASA yang dibeli oleh Michellin pada akhir Januari 2019.

Bahkan, menurut sumber KONTAN, Pieter sempat bertemu dengan Anindya Novyan Bakrie yang merupakan Presiden Direktur VIVA. Meski begitu, dia masih enggan berkomentar. "Saya no comment dulu," kata Pieter saat dihubungi KONTAN.

Namun yang pasti, Pieter menuturkan, akan mendapat pembayaran saham MASA pada Maret 2019. Jumat (15/3), harga saham VIVA ditutup menguat 2,19% di Rp 140 per saham.

Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Narita Indrastiti


Baca juga