Berita Global

Ramaikan Pasar Aset Digital, Messi Meluncurkan Non-Fungible Token Hari Ini

Jumat, 20 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Ramaikan Pasar Aset Digital, Messi Meluncurkan Non-Fungible Token Hari Ini

ILUSTRASI. Lionel Messi

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - BUENOS AIRES. Argentina Lionel Messi meramaikan pasar aset digital. Bintang sepak bola Argentina itu merilis koleksi non-fungible token (NFT) miliknya, yang gambarnya dirancang desainer digital BossLogic, dan akan mulai dijual hari ini (20/8). 

Dalam seni kripto tersebut, pesepakbola berusia 34 tahun tersebut digambarkan sebagai sosok raja, pahlawan super, dan titan Yunani. Masing-masing dalam karya-karya berjudul Man from the Future, Worth the Weight, dan The King Piece, yang merayakan puncak kariernya.

BossLogic yang berbasis di Australia dikenal karena karyanya dengan Marvel Studios dan Disney.

NFT adalah bentuk aset kripto yang menggunakan blockchain untuk merekam status kepemilikan objek digital, seperti gambar, video, dan teks. Meskipun siapa pun dapat melihat item tersebut, hanya pembeli NFT yang memiliki status resmi sebagai pemiliknya.

Baca Juga: Bukan pekan ini, berikut perkiraan waktu debut Lionel Messi di PSG

Pasar untuk NFT telah meledak dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Maret tahun ini, rumah lelang Christie's menjual karya digital seniman yang dikenal sebagai Beeple dengan harga hampir US$70 juta, atau sedikit di atas Rp 1 triliun.

“Seni itu seperti sepak bola. Abadi,” demikian cuitan Messi pada akun pribadinya di Twitter, awal Agustus, saat mengumumkan peluncuran NFT.

Karya dalam koleksi berjudul "Messiverse" akan tersedia untuk dibeli di platform Ethernity Chain, yang dikenal memproduksi karya NFT asli untuk para bintang olahraga.

BossLogic mengatakan menggambarkan Messi merupakan kehormatan besar dalam sebuah posting di Twitter di mana ia membagikan karya seni Man from the Future, yang menunjukkan gambar Messi dari belakang. Dalam gambar itu, Messi menggunakan kostum dengan nomor punggung 30, yang akan ia kenakan di klub barunya, Paris St Germain (PSG).

Messi meninggalkan Barcelona, awal Agustus ini, setelah lebih dari 20 tahun bergabung dengan PSG. Biaya penandatanganannya termasuk beberapa token penggemar cryptocurrency klub Prancis.

Selanjutnya: Terbebani Utang, Evergrande Bahas Penjualan Lini Bisnis Mobil Listrik ke Xiaomi

 

Terbaru