Berita Market

Saat BUKA Menguat, GOTO Melandai, Mana Saham yang Menarik?

Kamis, 21 April 2022 | 03:45 WIB
Saat BUKA Menguat, GOTO Melandai, Mana Saham yang Menarik?

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mencatatkan kenaikan signifikan dalam beberapa hari terakhir. Pada perdagangan Rabu (20/4), BUKA naik 11,52% ke level Rp 368 per saham. Dalam sepekan, sahamnya sudah naik 14,29%.

Sementara itu, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) cenderung turun. Pada perdagangan Rabu (20/4), GOTO terkoreksi 5,59% ke harga Rp 338 per saham.  Dalam sepekan, sudah minus 8,65%.

Analis Sucor Sekuritas Paulus Jimmy menilai, prospek saham teknologi seperti BUKA dan GOTO masih menarik, terutama untuk jangka panjang. Investor bisa mengoleksi saham-saham ini. "Namun, lebih baik pegang untuk jangka panjang karena GOTO dan BUKA belum mencetak laba dan tidak membagikan dividen," kata Paulus, Rabu (20/4).

Bagi para trader, harus memperhatikan sentimen penggerak pasar. Semisal untuk BUKA, investor bisa mempertimbangkan ambil untung ketika ada tanda-tanda koreksi jangka pendek. Paulus membidik target harga BUKA Rp 830 dan GOTO Rp 436.

Secara teknikal, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat, adanya peluang penguatan pada saham BUKA. Pasalnya, pergerakan BUKA hari ini disertai dengan tingginya volume pembelian.

"Selama masih terjaga di atas Rp 308 sebagai support maka kami perkirakan BUKA berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji Rp 390 sebagai resistance," kata Herditya. Para pelaku pasar bisa trading buy di emiten ini.

Kemudian, untuk GOTO, pergerakannya sudah menembus level support di Rp 360. Pelaku pasar dapat waspada terhadap adanya lanjutan koreksi karena tekanan jual kemarin. Dia menyarangkan pelaku pasar wait and see terlebih dahulu dan menunggu sinyal reversal.Nur Qolbi

 

Terbaru