Berita Market

Sempat Dekati Level Terendah, Harga Emas Hari Ini Balik Arah Tembus US$ 1.470

Senin, 18 November 2019 | 22:56 WIB
Sempat Dekati Level Terendah, Harga Emas Hari Ini Balik Arah Tembus US$ 1.470

ILUSTRASI. Emas cair dituangkan ke dalam cetakan emas batangan di Tambang Carlin milik Newmont di dekat Elko, Nevada, 21 Mei 2014.

KONTAN.CO.ID - Harga emas hari ini berbalik arah, setelah sempat melorot cukup dalam dan mendekati level terendah dalam tiga bulan terakhir.

Mengacu Bloomberg pukul 22.46 WIB, harga emas hari ini di pasar spot naik 0,12%% menjadi US$ 1.470,06 per ons troi. Padahal sebelumnya, emas berada di bawah level US$ 1.460.

Harga emas spot sempat mendekati level terendah dalam tiga bulan terakhir di posisi 1.455,86 yang tercipta pada 11 November lalu. Sedang emas berjangka AS naik 0,16% jadi US$ 1.470.80 per ons troi.

Baca Juga: Waduh, Harga Emas Hari Ini Merosot dan Dekati Level Terendah

Meski begitu, "Tren harga emas dalam jangka pendek terlihat cukup negatif. Dari segi teknikal, kami telah mengambil semua posisi terendah- US$ 1.480 adalah yang paling penting, sekarang US$ 1.460," kata Craig Erlam, Analis Pasar Senior OANDA, kepada Reuters.

Harga emas hari ini sempat melorot karena optimisme tumbuh terhadap kesepakatan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China, menyusul laporan soal pembicaraan yang konstruktif selama akhir pekan.

Media pemerintah China, Xinhua, melaporkan, Washington dan Beijing melakukan pembicara tingkat tinggi melalui telepon pada Sabtu (16/11). Kedua belah pihak membahas masalah inti masing-masing untuk tahap pertama perjanjian perdagangan.

Baca Juga: Warren Buffett tak mau investasi di emas, ini dua alasan utamanya

Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan


Baca juga