Tantang Unilever, Reliance Perkuat Lini Barang Konsumsi Lewat Akuisisi Lusinan Merek

KONTAN.CO.ID - MUMBAI. Reliance akan mengakuisisi lusinan merek grosir kecil dan non makanan karena menargetkan untuk membangun bisnis barang konsumsinya sendiri hingga senilai US$ 6,5 miliar. Peritel terbesar India tersebut bertujuan menantang raksasa asing seperti Unilever.
Menurut dua sumber yang mengetahui rencana tersebut kepada Reuters, Reliance yang dijalankan oleh miliarder India yakni Mukesh Ambani, berencana membangun portofolio 50-60 merek bahan makanan, rumah tangga dan perawatan pribadi dalam waktu enam bulan. Perusahaan itu juga berniat mempekerjakan pasukan distributor untuk membawa produk-produk ke toko mom-and-pop dan gerai ritel yang lebih besar di seluruh India.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan