Berita Bisnis

Tren Peminat Meningkat, Fintech dan E-commerce Memacu Bisnis Tabungan Emas

Kamis, 18 Maret 2021 | 08:05 WIB
Tren Peminat Meningkat, Fintech dan E-commerce Memacu Bisnis Tabungan Emas

ILUSTRASI. Target produk tabungan emas adalah segmen anak muda dan masyarakat menengah ke bawah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/03/2021.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pelaku financial technology (fintechhingga e-commerce semakin getol menggarap ceruk pasar tabungan emas secara digital. Dengan iming-iming nilai pembelian yang rendah, mereka membidik segmen anak muda dan masyarakat menengah ke bawah.

LinkAja misalnya menggandeng Pegadaian menawarkan layanan tabungan emas. Dalam kerja sama itu, Pegadaian yang memasok persediaan emas. LinkAja yakin prospek bisnis itu sangat menjanjikan di kalangan kelas menengah ke bawah yang tinggal kota-kota lapis kedua maupun ketiga.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru