Berita Bisnis

Tren Peminat Meningkat, Fintech dan E-commerce Memacu Bisnis Tabungan Emas

Kamis, 18 Maret 2021 | 08:05 WIB
Tren Peminat Meningkat, Fintech dan E-commerce Memacu Bisnis Tabungan Emas

ILUSTRASI. Target produk tabungan emas adalah segmen anak muda dan masyarakat menengah ke bawah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/03/2021.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pelaku financial technology (fintechhingga e-commerce semakin getol menggarap ceruk pasar tabungan emas secara digital. Dengan iming-iming nilai pembelian yang rendah, mereka membidik segmen anak muda dan masyarakat menengah ke bawah.

LinkAja misalnya menggandeng Pegadaian menawarkan layanan tabungan emas. Dalam kerja sama itu, Pegadaian yang memasok persediaan emas. LinkAja yakin prospek bisnis itu sangat menjanjikan di kalangan kelas menengah ke bawah yang tinggal kota-kota lapis kedua maupun ketiga.


Baca juga