ILUSTRASI. Target produk tabungan emas adalah segmen anak muda dan masyarakat menengah ke bawah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/03/2021.
Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pelaku financial technology (fintech) hingga e-commerce semakin getol menggarap ceruk pasar tabungan emas secara digital. Dengan iming-iming nilai pembelian yang rendah, mereka membidik segmen anak muda dan masyarakat menengah ke bawah.
LinkAja misalnya menggandeng Pegadaian menawarkan layanan tabungan emas. Dalam kerja sama itu, Pegadaian yang memasok persediaan emas. LinkAja yakin prospek bisnis itu sangat menjanjikan di kalangan kelas menengah ke bawah yang tinggal kota-kota lapis kedua maupun ketiga.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.