Berita Global

Tunggu Perkembangan Krisis Ukraina, CVC Bersiap Menggelar IPO di Bursa Amsterdam

Minggu, 20 Maret 2022 | 08:27 WIB
Tunggu Perkembangan Krisis Ukraina, CVC Bersiap Menggelar IPO di Bursa Amsterdam

ILUSTRASI. CVC Capital Partners

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - BENGALUR. CVC Capital Partners akan memilih bursa di Amsterdam, dan bukan London, sebagai tempat menggelar penawaran umum perdananya yang direncanakan bernilai miliaran euro, demikian diberitakan Financial Times (FT), Sabtu (19/3).

Perusahaan private equity terbesar di Eropa itu telah menyampaikan ke investor potensial tentang niat mereka mencatatkan saham di Euronext, bursa saham di Amsterdam. Mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut,  FT memberitakan bahwa CVC menargetkan perolehan dana hingga 25 miliar euro.

Spesialis buyout itu belum mengambil keputusan final tentang rencana IPO, termasuk rentang waktunya. CVC masih menanti perkembangan situasi krisis di Ukraina serta mempertimbangkan dampaknya ke pasar, demikian pemberitaan harian yang berbasis di London itu.

Baca Juga: Sejalan dengan Sanksi Pemerintah AS, Halliburton dan Schlumberger Hengkang dari Rusia  

Seorang juru bicara CVC menolak berkomentar tentang masalah ini ketika dihubungi oleh Reuters.

Perusahaan ekuitas swasta itu diketahui ingin melakukan go public pada paruh kedua tahun ini. Goldman Sachs, JPMorgan dan Morgan Stanley merupakan perusahaan keuangan yang direkrut CVC untuk menyiapkan rencana tersebut. 

Steve Koltes akan mengundurkan diri dari posisi sebagai Co-Chairman CVC di tahun ini. Namun, Koltes tetap akan menghuni kursi anggota dewan dalam kapasitas non-eksekutif.

Terbaru