Berita *Global

Twitter Berniat Menikung Microsoft Untuk Mendapatkan TikTok

Senin, 10 Agustus 2020 | 09:57 WIB
Twitter Berniat Menikung Microsoft Untuk Mendapatkan TikTok

ILUSTRASI. Banyak pihak yang meragukan kemampuan Twitter bersaing Microsoft. Kapitalisasi pasar Twitter saat ini hampir US$ 30 miliar atau nyaris sama dengan penilaian aset TikTok yang akan didivestasi. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Reporter: Maizal Walfajri, Noverius Laoli | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Investor yang berminat meminang TikTok bertambah. Ternyata diam-diam Twitter Inc telah mendekati pemilik TikTok yakni ByteDance, untuk membeli aplikasi berbagi video yang beroperasi di Amerika Serikat (AS) tersebut. Sebelumnya, Microsoft sudah lebih dahulu mengungkapkan rencana membeli TikTok.

Mengutip Bloomberg, Minggu (9/8), banyak pihak yang meragukan kemampuan Twitter bersaing Microsoft. Kapitalisasi pasar Twitter saat ini hampir US$ 30 miliar atau nyaris sama dengan penilaian aset TikTok yang akan didivestasi. Twitter tampaknya masih perlu mengumpulkan modal tambahan untuk mendanai kesepakatan tersebut.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru