Berita Bisnis

United Tractors (UNTR) Agendakan Akuisisi Tambang Mineral

Kamis, 09 September 2021 | 05:45 WIB
United Tractors (UNTR) Agendakan Akuisisi Tambang Mineral

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Diam-diam, PT United Tractors Tbk (UNTR) mengincar tambang untuk mereka akuisisi. Hanya saja, fokus saat ini bukan untuk menggaet tambang batubara.

Presiden Direktur PT United Tractors Tbk Frans Kesuma menjelaskan, sejatinya rencana akuisisi terus bergulir. Namun, belum ada satu pun calon potensial yang masuk hingga tahap negosiasi.

"Ada calon yang kami drop, ada calon lain yang masuk. Belum ada perkembangan yang signifikan" jelas Frans, Rabu (8/9). Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan sebelum mengakuisisi tambang, seperti aksesbilitas logistik dan cadangan mineral. Aspek harga juga tidak kalah penting.

Di sisi lain, harga komoditas saat ini sedang tinggi. Sehingga, tidak banyak pemilik tambang yang bersedia melepas asetnya. Kalau pun ada, pemilik tambang enggan melepas aset miliknya dengan harga yang lebih murah.

Manajemen UNTR tak patah arang. Sebab, rencana tersebut juga bagian upaya UNTR mendiversifikasi bisnis.

Jika tidak mendapatkan tambang baru di dalam negeri, UNTR bakal melebarkan target akuisisi hingga ke luar negeri. "Kami juga hanya akan fokus untuk akuisisi tambang mineral," imbuhnya

 

Terbaru