KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum lama ini, konsep upselling ramai menjadi perbincangan di jagat maya. Surat terbuka yang konsumen layangkan ke salah satu gerai donat ternama menuding strategi pemasaran tersebut justru membuatnya tertipu karena harus membeli produk yang tidak dia inginkan.
Awalnya, konsumen ini hanya ingin membeli satu lusin donat saja. Namun, setelah selesai membayar, di nota justru tercantum harga yang ia bayar adalah untuk pembelian satu lusin donat dan beberapa kue lainnya. Padahal, sebelumnya tawaran promosi yang staf gerai donat tersebut tawarkan sudah konsumen tolak.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.