Berita Ekonomi

Eks Direktur Telkomsigma Ungkap Dugaan Korupsi Proyek Fiktif Rp 2,2 T

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:45 WIB
Eks Direktur Telkomsigma Ungkap Dugaan Korupsi Proyek Fiktif Rp 2,2 T

ILUSTRASI. Warga berjalan di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/10/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bakhtiar Rosyidi mantan Direktur Keuangan PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali membuat gempar. Setelah menggugat Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) Ririek Adriansyah dan sejumlah pihak lain, kubu Bakhtiar melontarkan pernyataan bahwa telah terjadi kasus proyek fiktif senilai Rp 2,2 triliun di Grup TLKM.

Proyek fiktif tersebut terjadi sekitar tahun 2017-2018. Kasus ini melibatkan 71 entitas yang merupakan pihak ketiga, dengan Grup TLKM. "Mengetahui ada kasus tersebut, pak Bakhtiar lalu melaporkannya kepada manajemen Telkom pada sekitar tahun 2019," tutur Kasman Sangaji kuasa hukum Bakhtiar dari kantor hukum Kasman Sangaji & Partners kepada KONTAN, Rabu (15/3) malam.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru