Berita Bisnis

Go-Jek Dapat Suntikan Dana dari Google Hingga Tencent Senilai US$ 1 Miliar

Jumat, 01 Februari 2019 | 14:51 WIB

ILUSTRASI. Helm mitra pengemudi Go-Jek

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Go-Jek meraih pendanaan baru dari beberapa raksasa internet, seperti Google, JD.com Inc, dan Tencent Holdings Ltd. Menurut sumber Bloomberg yang mengetahui transaksi tersebut mengungkapkan, nilai pendanaan seri F itu mencapai dari US$ 1 miliar. Ini membuat valuasi Go-Jek saat ini ditaksir mencapai US$ 10 miliar. 

Kucuran dana segar itu juga berasal dari Mitsubishi Corporation dan Provident Capital. CEO Gojek Group Nadiem Makarim mengatakan, setelah putaran pendanaan ini, para pendiri Gojek akan tetap memiliki kontrol terhadap pengambilan keputusan dan penentuan arah kebijakan perusahaan. 

"Putaran pendanaan ini juga menunjukkan kepercayaan serta keyakinan investor terhadap kemampuan tim kami dalam mewujudkan visi perusahaan," ujar Nadiem Makarim, Jumat (1/2). 

Dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi perusahaan di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, Go-Jek juga telah meluncurkan platformnya di Singapura, Vietnam dan Thailand.

Saat ini, gross transaction value (GTV) Go-Jek di di Asia Tenggara mencapai lebih dari US$ 9 miliar. Sementara itu total volume transaksi pada 2018 mencapai 2 miliar.

Reporter: Narita Indrastiti
Editor: Narita


Baca juga