Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Bisnis

Jurus Bank Menggenjot Bisnis Kartu Kredit

Kamis, 21 Mei 2020 | 16:23 WIB
Jurus Bank Menggenjot Bisnis Kartu Kredit

ILUSTRASI. Konsumen mempersiapkan kartu kredit BRI untuk melakukan pembayaran belanja online di Tangerang Selatan, Minggu (10/5). PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan kelonggaran bagi nasabah pemegang kartu kredit BRI. Terhitung mulai 1 Mei 2020. Penyesuaia

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. DI tengah masih meluasnya pandemi korona di Tanah Air, sejumlah bank berupaya terus menggenjot transaksi bisnis kartu kredit. Maklum, kendati Bank Indonesia sudah memangkas suku bunganya, tetap saja peluang margin yang bakal didapat relatif besar. Tak heranlah bila berbagai strategi pun mulai dirancang bank guna mencapai tujuannya tersebut.

Mari kita lihat apa saja yang mereka lakukan. Di Bank Mandiri, untuk mendukung pertumbuhan volume transaksi, bank berlogo pita emas ini akan fokus menggenjot transaksi belanja nasabah di segmen kebutuhan pokok. "Ini misalnya transaksi groceries yang masih menunjukkan pertumbuhan positif dan transaksi e-commerce yang sesuai dengan kondisi social distancing saat ini," kata Lila.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Reporter: Dikky Setiawan
Editor: Dikky Setiawan

Baca juga