Berita Global

Kendati Varian Delta Masih Mengancam, Disney Rilis Judul Baru Hanya di Bioskop

Sabtu, 11 September 2021 | 14:42 WIB
Kendati Varian Delta Masih Mengancam, Disney Rilis Judul Baru Hanya di Bioskop

ILUSTRASI. Akhir film?Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings akan mirip dengan film Iron Man pertama.

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES.  Walt Disney Co, Jumat (10/9), menyatakan akan merilis film-film di sisa tahun 2021 secara eksklusif di bioskop, sebelum mengirimnya ke streaming. Kebijakan itu mencerminkan kepercayaan Disney bahwa bisnis bioskop akan pulih dan bangkit kembali.

Perusahaan telah bereksperimen selama pandemi dengan merilis film baru secara berbarengan di bioskop dan layanan streaming miliknya, Disney+. Operator bioskop telah mengamati dengan cermat bagaimana Disney, yang produksi filmnya telah mendominasi daftar box office selama beberapa tahun terakhir, merilis film barunya di masa mendatang, mengingat varian Delta memperlambat kembalinya penonton ke bioskop.

Disney mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa musik animasi "Encanto" akan diputar di bioskop selama 30 hari mulai 24 November dan menuju ke Disney+ tepat sebelum Natal. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah ajaib di pegunungan Kolombia. 

Baca Juga: Selain Thor: Love and Thunder, ini persiapan Chris Hemsworth untuk film Extraction 2

Semua rilis Disney lain, termasuk film Marvel “Eternals” pada bulan November dan versi terbaru dari “West Side Story” yang digarap Steven Spielberg akan diputar secara eksklusif di bioskop mulai Desember, selama setidaknya 45 hari, kata perusahaan itu.

Film terbaru Disney, Marvel's “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings,” baru saja memecahkan rekor pendapatan di akhir pekan dengan penjualan tiket senilai US$ 94,7 juta di jaringan bioskop Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Film yang menampilkan sejumlah bintang berdarah Asia itu, hanya diputar di bioskop.

Namun jumlah penonton bioskop sepanjang tahun ini masih jauh di bawah tingkat pra-pandemi. Jaringan teater, termasuk AMC Entertainment, Cineworld Plc, dan Cinemark Holdings Inc, mengandalkan judul-judul populer untuk memikat pelanggan kembali di musim gugur dan musim dingin.

Film lain yang akan dirilis Disney selama sisa tahun ini adalah drama sejarah “The Last Duel” dan komedi animasi “Ron's Gone Wrong” pada bulan Oktober, dan film aksi mata-mata “The King's Man” pada bulan Desember.

Selanjutnya: Siapkan Aturan Uang Kripto, Regulator di AS Jaring Masukan dari Pebisnis Keuangan

 

Terbaru