Berita Perdagangan dan Jasa

Mereka yang Cuan dari Pasar Mobil Listrik yang Semakin Melejit

Minggu, 25 Juni 2023 | 05:10 WIB
Mereka yang Cuan dari Pasar Mobil Listrik yang Semakin Melejit

Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

Pengusaha diler mobil boleh jadi kini tersenyum lebar menyaksikan permintaan kendaraan, khususnya roda empat yang kembali melaju kencang. Sampai bulan kelima tahun 2023, permintaan mobil sudah kembali mendaki. Tengok saja penjualan perusahaan diler mobil PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) yang berhasil tumbuh 16% dengan catatan penjualan 8.000 unit sampai Mei 2023.

Sampai akhir tahun, emiten CARS berharap bisa mencapai penjualan 20.000 unit. Kegembiraan dari penjualan mobil juga dialami sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia. Toyota sebagai pemain besar penjualan mobil di Indonesia juga mencatat kenaikan penjualan 10,9% pada periode Januari-Mei 2023 ketimbang periode yang sama tahun lalu. "Dari Januari hingga Mei 2023 ini, Toyota mencatatkan penjualan sebanyak 135.000-an ya secara wholesales," kata Henry Tanoto, Vice President PT. Toyota-Astra Motor ke KONTAN, Rabu (21/6)

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru