Berita Perdagangan dan Jasa

Rapor Hijau Membuka Pintu ke Sumber Pendanaan

Minggu, 22 Oktober 2023 | 05:50 WIB
Rapor Hijau Membuka Pintu ke Sumber Pendanaan

ILUSTRASI. Karyawan money changer menunjukan lembar mata uang dolar Amerika Serikat di Jakarta, Kamis (24/8/2023). Rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pasca hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) serta optimisme pihak BI terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Merujuk dari Refinitiv, rupiah ditutup menguat 0,33% terhadap dolar AS di angka Rp15.240/US$ pada hari ini. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Ada banyak manfaat yang diperoleh perusahaan yang mendapatkan rapor bagus dalam peringkat Proper (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan). Selain cuan dari efisiensi usaha, perusahaan dapat rapor bagus Proper bisa mendapat akses pendanaan lebih baik.

Jalal, Chairperson of Advisory Board Social Investment Indonesia (SCI) bilang, banyak lembaga pembiayaan memilih membiayai perusahaan yang punya rapor Proper bagus. Perbankan berkepentingan mengalirkan pembiayaan untuk bisnis bisnis hijau, terang Jalal ke KONTAN Selasa (17/10).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru