Berita Bisnis

BI Genjot Penggunaan QRIS

Minggu, 06 Juni 2021 | 07:50 WIB
BI Genjot Penggunaan QRIS

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bank Indonesia (BI) terus memperkuat dan memperluas penggunaan QRIS. untuk memfasilitasi minat masyarakat yang semakin besar dalam melakukan kegiatan belanja secara daring.
              
JAKARTA. Bank Indonesia (BI) terus mempercepat digitalisasi sistem pembayaran. Kebijakan ini dilakukan bank sentral untuk memfasilitasi minat masyarakat yang semakin besar  dalam melakukan kegiatan belanja secara daring. Untuk itu, BI akan memperluas merchant QR Code Indonesian Standard (QRIS).
              
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menegaskan, akan terus memperkuat dan memperluas penggunaan QRIS. Selain itu, BI juga akan menjadikan QRIS sebagai satu-satunya alat pembayaran yang mudah. Perluasan merchant QRIS akan dilakukan BI melalui pendekatan ekosistem targeted, perluasan edukasi, dan sosialisasi QRIS kepada masyarakat.

Sebelumnya, untuk mendukung pertumbuhan penggunaan QRIS, BI telah mengeluarkan kebijakan kenaikan limit atau batas nilai transaksi menggunakan QRIS, yakni dari Rp 2 juta menjadi Rp 5 juta per transaksi. Kebijakan tersebut berlaku per 1 Mei 2021. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru