Berita *Global

Infeksi Omicron di AS Meningkat, Perusahaan yang Menarik Diri dari CES Bertambah

Rabu, 29 Desember 2021 | 10:45 WIB
Infeksi Omicron di AS Meningkat, Perusahaan yang Menarik Diri dari CES Bertambah

ILUSTRASI. Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini meluncurkan portofolio Neo QLED, MICRO LED, dan jajaran Lifestyle TV 2021 pada acara First Look menjelang CES 2021, pertama kalinya diadakan secara virtual.

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - BENGALUR. Penyebaran virus corona varian omicron meredupkan pamor ajang Consumer Electronics Shows bulan depan. Jumlah perusahaan yang menarik diri bertambah, seiring dengan peningkatan kasus Covid-19.

Produsen microchip Advanced Micro Devices (AMD), Micro-Star International Co dan Procter & Gamble Co merupakan tiga perusahaan terbaru yang menarik diri dari pameran yang dijadwalkan berlangsung depan.

Penyebaran omicron, varian terbaru virus corona, memaksa individu dan perusahaan di seluruh Amerika Serikat (AS) untuk menjadwal ulang rencana perjalanan mereka demi  menekan risiko terinfeksi.

 Baca Juga: Dalam Kurun 4 Hari Terakhir, Lebih dari 10 Ribu WNI Pergi ke Luar Negeri

Maskapai seperti Delta Air Lines dan Alaska Air Group telah membatalkan ratusan penerbangan. Lonjakan infeksi baru juga mengancam akan menggagalkan pemulihan di industri pelayaran.

CES, yang berfungsi sebagai pameran tahunan tren dan gadget baru, diharapkan memiliki lebih dari 2.200 peserta pameran tahun ini di Las Vegas.

Acara yang berlangsung mulai 5 Januari, akan mewajibkan semua peserta untuk memakai masker dan telah mendapat vaksinasi lengkap. Penyelenggara juga menawarkan tes Covid-19, kata juru bicara Asosiasi Teknologi Konsumen, penyelenggara acara.

Baca Juga: Kasus Omicron RI Capai 47, Satgas: Peringatan Agar Tidak Melakukan Perjalanan

"Keterlibatan langsung kami sekarang akan beralih ke virtual demi kepentingan terbaik kesehatan dan keselamatan karyawan, mitra, dan komunitas kami," kata juru bicara perancang chip AMD.

Beberapa nama tenar lain, termasuk pembuat mobil AS General Motors Co, Google Alphabet Inc, induk Facebook Meta Platforms Inc, Twitter Inc, Lenovo Group, AT&T Inc dan Amazon.com Inc telah membatalkan kehadiran mereka secara langsung di CES. Perusahaan-perusahaan itu mengatakan, penyebaran omicron sebagai alasan untuk tidak mengirim perwakilannya ke CES.

Jumlah rata-rata kasus baru Covid-19 di AS telah meningkat 55% menjadi lebih dari 205.000 per hari selama tujuh hari terakhir, menurut penghitungan Reuters.

Terbaru