Berita *Global

Lamborghini Mempertahankan Mobil dengan Mesin Bakar hingga 2030

Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:36 WIB
Lamborghini Mempertahankan Mobil dengan Mesin Bakar hingga 2030

ILUSTRASI. Edisi khusus Lamborghini Aventador SVJ Xago dirilis dengan jumlah terbatas

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - FRANKFURT. Supercar Lamborghini berniat mempertahankan produknya yang menggunakan mesin berbahan bakar fosil hingga akhir dekade ini, demikian pernyataan Kepala Eksekutif dari merek unit tersebut Stephan Winkelmann ke surat kabar mingguan Jerman.

“Setelah hibridisasi, kami akan menunggu untuk melihat apakah mungkin untuk menawarkan kendaraan dengan mesin pembakaran internal setelah tahun 2030,” tutur Winkelmann seperti dikutip Welt am Sonntag.

"Satu kemungkinan adalah menjaga kendaraan bermesin pembakaran tetap hidup melalui bahan bakar sintetis,” imbuh dia.

Baca Juga: Pasar Cemas Rusia Akan Serbu Ukraina, Minyak Sentuh Rekor Tertinggi dalam Tujuh Tahun  

Winkelmann bulan lalu mengatakan Lamborghini berencana untuk meluncurkan mobil pertamanya yang menggunakan mesin yang memanfaatkan listrik secara penuh pada akhir dekade ini.

Rencana itu menggarisbawahi pendekatan unit bisnis dari Vokswagen tersebut yang lebih hati-hati, setelah tahun lalu menyatakan bahwa model pertama dari mobil listrik mereka akan dirilis pada paruh kedua dekade ini.

Lamborghini, serta rival utama Ferrari, Aston Martin Lagonda dan McLaren, sedang bergulat dengan cara mengubah jangkauan mereka ke daya baterai tanpa kehilangan kinerja tinggi yang mendukung harga premium mereka.

Terbaru