Transaksi Digital Membludak, Perbankan Tingkatkan Aspek Keamanan Layanan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona (Covid-19) transaksi perbankan via kanal digital melejit. Tentu ini menjadi perhatian khusus bagi pelaku industri perbankan untuk terus meningkatkan aspek keamanan layanan transaksi perbankan.
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100), misalnya, mencatatkan hampir 98% transaksi nasabah saat ini telah dilakukan melalui digital. Sepanjang semester I-2020, mobile banking BCA mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 30,4% year on year (yoy).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan